Game Yang Menghasilkan Uang

GOLDENTOWNS



Introduction
Goldentowns merupakan game yang dikembangkan oleh Annolabs yang telah sukses dalam Anno1777. Konsep Goldentowns hampir sama dengan Market Glory dimana pemain bisa melakukan withdraw keuntungan dalam game menjadi uang asli, namun goldentown menawarkan graphic dan gameplay yang lebih menarik. Goldentowns dibuat Anno dengan dukungan cadangan emas asli. Hal ini membuat pemain dapat meng-convert uang dalam game menjadi uang asli atau bahkan emas 24 karat asli.

Bagi anda yang pernah memainkan Sim City, mungkin sudah tidak asing lagi dengan gameplay yang ditawarkan game ini. Anda hanya memerlukan sebuah web browser yang sudah terinstall Flash Player untuk dapat memainkan game ini.

Dalam Goldentowns, kita diajak untuk membangun sebuah kota mulai dari resources factory, town hall, jalan, rumah, police stasion, warehouse, military building, dan lainnya. Yang terpenting adalah membangun Gold mine karena disinilah kita bisa mengumpulkan pundi-pundi emas yang bisa kita convert ke real cash.
JOIN HERE
www.goldentowns.com?i=43967


untuk mengembangkan kota kita diberi 6 sumberdaya seperti vegetable, meat, wood, iron, stone, dan clay.

Di bagian bawah layar anda terdapat indikator seperti berikut ini :


1. jumlah emas yang dimiliki. gold alat tukar yang digunakan dalam game ini, bisa didapat melalui penjualan sumber daya, penambangan, atau membeli pada pemain lain.
2. Level : menunjukan tingkatan / level kita. didapat melalui seluruh aktivitas yang dilakukan di halaman home, seperti melakukan produksi sumber daya, upgrade bangunan, membuat jalan, membuat bangunan, dan sebagainya.
3. Happiness : tingkat kepuasan penduduk, semakin tinggi happiness kita, maka semakin lama umur penduduk. didapat melalui membangun rumah, semakin tinggi lvl rumah dan banyak nya, maka semakin tinggi % happiness, happiness sangat penting di dalam game ini, karena dengan happiness yang tinggi kita dapat melakukan aktivitas seperti menjadi penjual sumber daya di pasar (60% happiness), dan dapat berpatisipasi dalam politik pemerintahan (90% happiness).
4. populasi : jumlah populasi kota kita. di dapat melalui produksi pada town hall atau membeli di market worker.
5. storage : merupakan kapasitas untuk menyimpan sumber daya, jika sudah pada tingkat 100%, kita harus mengupgrade warehouse agar dapat memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih banyak.
6. Energy : energy dibutuhkan untuk produksi maupun melakukan proses pembangunan. energy akan bertambah 1 point/jam. energy dapat juga dibeli menggunakan gold.

How To Start?
1. klik link di samping --> REGISTER
2. untuk pertama kali masuk, tutorial akan dipandu oleh host bernama maria
3. langkah selanjutnya mulai bangun kota dan hasilkan gold nya.
Note : browsernya usahakan menggunakan firefox, karena banyak yang bermasalah kalau pakai google chrome

Tutorial, Tips dan Trik GOLDENTOWNS

1. Halaman home
- Gold=alat tukar yang digunakan dalam permainan ini, bisa didapat melalui penjualan sumber daya, penambangan, atau membeli pada pemain lain.
- Level=didapat melalui seluruh aktivitas yang dilakukan di halaman home, seperti melakukan produksi sumbr daya, upgrade bangunan, membuat jalan, membuat bangunan, dan sebagainya.
- Happiness=ukuran kesenangan pekerja, didapat melalui membangun rumah, semakin tinggi lvl rumah dan banyak nya, maka semakin tinggi % happiness, happiness sangat penting di dalam game ini, karena dengan happiness yang tinggi kita dapat melakukan aktivitas seperti menjual dan membeli sumber daya di pasar (60% happiness), dan dapat berpatisipasi dalam politik pemerintahan (90% happiness).
- Populasi=banyaknya pekerja yang masih hidup, di dapat melalui produksi pada town hall atau membelid di market worker.
- Storage=merupakan kapasitas untuk menyimpan sumber daya, jika sudah pada tingkat 100%, kita harus mengupgrade warehouse agar dapat memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih banyak.
-Energy=setiap kegiatan yang kita lakukan di kota atau home akan membutuhkan energy, energy akan ditambah setiap 1 jam 1 energy, tergantung level kota kita.

2. Halaman press
- Internasional=menulis artikel menggunakan bahasa Inggris, jika bermanfaat dan diterima, maka setiap 1 artikel akan dihargai 0,1 gold.
- Lokal=menulis artikel menggunakan bahasa asal (b.Indonesia), jika bermanfaat dan diterima, maka setiap artikel akan dihargai 0,05 gold.
- Write=(bagian ini masih dalam pengembangan).
- Archive=(bagian ini masih dalam pengembangan).

3. Halaman inventory
- Product=melihat semua transaksi pada sumber daya selama 30 hari terkahir
- Worker=melihat semua transaksi pada pekerja, pada halaman ini juga dapat melihat daftar pekerja yang tersedia, mensetting harga jual, dan lainnya.
- Army=melihat semua transaksi pada pasukan, pada halaman ini juga dapat melihat daftar pasukan yang tersedia, mensetting harga jual, dan lainnya.
- Finance=(bagian ini masih dalam pengembangan).

4. Halaman market
- Produk=menukar 1 sumber daya dengan sumber daya lainnya, menjual atau membeli sumber daya dengan atau untuk mendapatkan gold.
- Worker=membeli dan menjual pekerja dengan atau untuk mendapatkan gold.
- Army=membeli dan menjual pasukan dengan atau untuk mendapatkan gold.
- Finance=(bagian ini masih dalam pengembangan).

5. Halaman war
- Attack=memuat serangan aktif, serangan yang diterima, serangan yang diluncurkan, serangan baru, dan kota atau wilayah jajahan.
- Wars=memuat perang aktif, perang yang diakhiri dengan kemenangan kita, dan akhir perang.
-Research=pengambangan untuk senjata dan pasukan jenis baru, memerlukan lisensi produksi untuk memulainya.
-Espionage=mengumpulkan informasi dari mata-mata yang kita punya.

6. Halaman politics
- Overview=gambaran umum mengenai statistik data dari suatu negara. Berisikan jumlah kota, populasi, pasukan, kekuatan, pertahanan, pemain aktif, serta keseluruhan sumber daya yang dimiliki.
- Legislation= Jalannya pemerintahan suatu negara. Berisikan penetapan pajak, bonus, perang, dan lainnya.
- Finance=neraca anggaran suatu negara. Berisikan mengenai uang pajak, bonus, gaji, dan kegiatan lainnya.
- Towns=melihat aktivitas dari seluruh kota dalam seluruh negeri. Informasi disajikan secara real time.

7. Halaman gold
- Activity=kegiatan penambangan yang dilakukan oleh seluruh pemain dan ketersediaan emas untuk penambangan.
- Accounting=melihat saldo dana dan daftar transaki emas dalam game ini dalam 30 hari terakhir.
- Gold owners=melihat pemain pemilik emas dan jumlah yang dimilikinya.
- Trade=daftar trasaksi emas masuk, emas keluar, penukaran emas, dan lain sebagainya.


Panduan Awal Permainan


Pada start awal game, kita diberikan 6 bangunan produksi, 7 bangunan rumah, 1 bangunan city hall, 1 bangunan warehouse, dan 1 bangunan graveyard. Untuk langkah awal dalam mengelola kota akan saya jelaskan sebagai berikut:

1. Lakukan produksi veg.farm, farm, wood factory, blacksmith, stone query.

2. Memulai mengupgrade jalan yang menuju ke city hall (min lvl 2 atau 3). Hal ini dibutuhkan agar dapat mengupgrade bangunan yang dilewati jalan tersebut.

3. Jika sudah memulai mengupgrade bangunan, hal yang kita perlukan adalah pekerja karena setiap bangunan produksi yang sudah diupgrade membutuhkan 1 tambahan pekerja pada setiap levelnya (misal lvl 5 1 bangunan produksi membutuhkan 5 pekerja). Untuk mendapatkan pekerja, bisa melakukan produksi pada city hall ataupun membelinya di pasar pekerja menggunakan gold. Namun hal yang harus diingat bahwa setiap pekerja membutuhkan rumah. Oleh sebab itu, mengupgrade rumah sangat penting untuk menampung pekerja yang masih hidup (selain itu rumah dapat meningkatkan % happiness). Untuk mengaktifkan rumah tersebut, diperlukan pengaruh dari bangunan pasar. Kita harus membangun pasar di dekat bangunan-bangunan rumah tersebut. Untuk mendapatkan area pasar yang mencakup lebih luas.

4. Bangunan claypit yang menghasilkan clay dibutuhkan saat kita sudah memulai upgrade bangunan dan jalan diatas level 4.

5. Jika langkah pada poin 1, 2, 3 sudah terimplementasi, kita membutukan energy yang lebih banyak untuk melakukan aktivitas-aktivitas tersebut secara berkesinambungan. Maka mulai membangun minimal 1 bangunan gold mine untuk menambang emas dan emas yang didapat, dapat digunakan untuk membeli ekstra energy.

Untuk awal. disarankan untuk tidak membuat bangunan-bangunan baru selain 1 bangunan market di dekat rumah-rumah dan 1 bangunan gold mine.

Langkah-langkah di atas tidak bersifat baku, setiap pemain memiliki strategy dan gaya bermainnya masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pemain yang baru bergabung.

 

Kesalahan Dasar yg biasanya dilakukan Pemain Baru

 Berikut ini adalah beberapa kekeliruan yang dilakukan nubie (pemainbaru) pada saat awal permainan, harap diperhatikan dengan seksama Tutorial dari game ini secara jeli, agar mengurangi kekeliruan dalam membangun kota.

Pertama:
Pada awal permainan, biasanya pemain berpikir untuk bagaimana meningkatkan sumber daya dengan cepat. Pada saat seperti ini, pemain biasanya menambah/membangun beberapa bangunan produksi kayu, batu, besi, dsb. Langkah ini merupakan kekeliruan pertama bagi pemain baru (nubie). Cukup fokus saja untuk mengumpulkan sumber daya dan meng-upgrade bangunan produksi tersebut.

Lihat perbandingan Level bangunan dan produksinya di bawah ini:
Bangunan Q1: 6 kayu/3 jam
Bangunan Q2: 24 kayu/6 jam
Bangunan Q3: 72 kayu/12 jam
Bangunan Q4: 192 kayu/24 jam
Bangunan Q5: 480 kayu/48 jam

Kedua:
Diharapkan untuk tidak membangun/menempatkan bangunan di mana saja seenaknya, karena setiap bangunan di game ini akan saling berpengaruh (influence) satu sama lain. Misalnya; Rumah (house) hanya bisa di-upgrade jika berdampingan dengan Pasar (market) atau Pasar & City Hall hanya bisa di-upgrade jika bedampingan dengan Kantor Polisi (Police Station), Pemadam Kebakaran (Firehall) dsb.
Klik bangunan untuk melihat syarat2 upgrade bangunan tersebut. Jadi sebelum membangun, harap pemain memikirkan terlebih dahulu letak bangunan yg saling menguntungkan untuk setiap bangunan, agar tidak dihancurkan lagi di masa depan yg tentunya membutuhkan sumber daya dan waktu tambahan pastinya.

Cara Lain:
Ide yg bagus dalam memainkan game ini jika pemain menginvestasikan dana terlebih dahulu, selain untuk mempercepat pembangunan, juga untuk membeli energi dengan mudah. Akan tetapi, biasanya cara seperti ini sedikit repot dan memerlukan biaya tambahan, kecuali yg sudah memiliki akun Pembayaran tentunya (mis: paypai, Payza, dsb).

Semoga setelah membaca artikel ini, kawan-kawan bisa membuat ide yg baik tentang bagaimana menempatkan bangunan yg baik. Saya sendiri sudah cukup membuat beberapa kesalahan menempatkan bangunan yg salah sehingga harus dihancurkan dan dibuat ulang lagi, tentunya sangat boros sumber daya dan waktu. 

thumbnail
Judul: Game Yang Menghasilkan Uang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info, Tips, Trik :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz